Berita Terbaru dan Terupdate

Persaingan Ketat SUV Wuling Almaz dan DFSK Glory 580



Persaingan di segmen sport utility vehicle (SUV) Tanah Air, tidak hanya didominasi merek-merek Jepang. Pasalnya, sejak peluncuran DFSK Glory 580, dan ditambah kehadiran Wuling Almaz, kompetisi SUV antar pabrikan asal Cina bakal cukup sengit.

Wuling Almaz dan DFSK Glory sama-sama turun di kelas medium SUV, dengan pilihan mesin 1,5 liter turbo dan CVT.

Dilihat dari dimensinya, kedua mobil Cina tersebut tak jauh berbeda. Wuling Almaz memiliki dimensi panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.760 mm. Ukuran tersebut membuat SUV ini menawarkan kabin yang luas.

Sementara itu, DFSK Glory 580 memiliki panjang 4.680 mm, lebar 1.845 mm dan tinggi 1.715 mm. Dengan dimensi tersebut, keduanya mampu mengangkut 7-penumpang sekaligus dengan 5-pintu.

Persaingan sengit juga terjadi di sisi interior. Baik Wuling Almaz maupun Glory 580 sama-sama dibekali sistem infotainment layar sentuh yang bisa terhubung dengan smartphone. Namun, untuk Wuling Almaz mendapatkan sedikit keunggulan, dengan head unit pintar, yang mampu melakukan pengaturan baik sistem hiburan, kendaraan, dan lainnya.

Wuling Almaz memiliki tubuh kekar dengan garis bodi yang tegas.

Beralih ke sektor dapur pacu, Wuling Almaz tersedia dengan mesin 1,5 liter turbo dengan dikawinkan transmisi CVT. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 140 Tk pada 5.300 rpm dengan torsi maksimal 250 Nm pada 1.600 sampai 3.600 rpm.

DFSK Glory 580 juga memiliki varian mesin 1.500cc yang dilengkapi turbocharger dan dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis atau pun manual 6-percepatan. Berkat komponen tersebut, mobil ini mendapat suplai tenaga sebesar 148 Tk.

Untuk varian 1.800 cc tidak dilengkapi dengan turbocharger dan hanya dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Jantung pacu ini mampu menghasilkan tenaga 137 Tk. Angka tersebut sama persis dengan spesifikasi Baojun 530 1.8L.

Berbicara fitur keselamatan, lagi-lagi DFSK Glory 580 harus berada di bawah Wuling Almaz. Secara detail, Glory 580 memang sudah disematkan fitur Electronic Stability Programme (ESP), empat titik airbags, EPB (Electronic Parking Brake).

DFSK Glory 580 saat diuji coba di Bandung

Sedangkan Wuling Almaz, traction control system (TCS), auto vehicle holding (AVH), electronic stability control (ESC), hill hold control (HHC), ABS, EBD, dan BA.

Berbicara harga, DFSK Glory 580 dibanderol Rp 245,9 juta sampai Rp 308 juta. Untuk harga Wuling Almaz belum diumumkan, hingga peluncurannya secara resmi dalam waktu dekat ini.

0 komentar:

Posting Komentar