Berita Terbaru dan Terupdate

Tahukah Kalian ? Dampak Jika Duduk Terlalu Lama



Seorang pekerja kantoran biasanya menghabiskan waktu duduk selama 7 atau lebih dari 8 jam di kantor. Namun, ada baiknya Anda mengurangi duduk dan memperbanyak gerak agar hidup lebih lama.

Daripada hanya duduk di depan meja lebih baik bergerak saat luang di kantor. Bila dalam sehari Anda bisa lebih aktif bergerak 30 menit saja, risiko kematian dini berkurang 17 persen ungkap peneliti dalam American Journal Of Epidemiology.

 “Jika Anda mengganti 30 menit waktu duduk dengan aktivitas fisik ringan, seperti berjalan menyusuri koridor, itu menurunkan risiko meninggal lebih cepat,” ucap Keith Diaz, seorang asisten profesor kedokteran perilaku di Pusat Medis Universitas Columbia di New York, Amerika Serikat yang juga penulis penelitian ini seperti dilansir CNN.

“Gerakan apapun itu selama apapun itu merupakan hal baik untuk kesehatan Anda, dan ini benar-benar mengubah kesehatan kita,” tambah Diaz.

Studi ini merujuk data nasional pada 7.999 orang berusia 45 dan lebih tua yang memakai pemantau aktivitas pada 2009 dan 2013. Para peneliti menggunakan data itu untuk menganalisis dan mensimulasikan manfaat apa yang dapat terjadi jika waktu tidak bergerak melakukan hal apapun diganti dengan aktivitas fisik.

Para peneliti menemukan bahwa, mengganti aktivitas duduk dengan aktivitas fisik seperti jalan kaki dan berdiri atau aktivitas fisik lainnya bisa menguntungkan kesehatan.

Studi baru ini memiliki beberapa keterbatasan, termasuk bahwa para peneliti hanya menemukan hubungan antara aktivitas fisik dan risiko kematian dini yang lebih rendah berdasarkan dari simulasinya.

American College of Sports Medicine merekomendasikan orang dewasa olahraga sekitar 150 menit per minggu.

0 komentar:

Posting Komentar